Header Ads

Jalan Usaha Tani Diresmikan

KAJEN - Pemotongan pita tanda diresmikannya Jalan Usaha Tani dilakukan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan,Minggu (22/4) kemarin.

Pembangunan jalan sepanjang 1 Kilometer tersebut merupakan Program Bantuan Presiden (Banpres) Joko Widodo.


Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Pekalongan sedang konsen dalam pembangunan jalan.

"Saat ini pemkab pekalongan sedang konsen pembangunan jalan,baik itu imbas proyek tol atau ruas jalan lainnya,melalui bantuan pembangunan jalan usaha tani di Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi ini akan mempermudah akses petani yang akan menuju ke sawah. Sehingga untuk membawa hasil pertanian lebih mudah dan harga jual pastinya meningkat,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jokowi Timbul Sejati Kabupaten Pekalongan, Matori mengatakan dengan pembangunan Jalan Usaha Tani menghubungan dua desa yaitu Desa Sumub Kidul dan Desa Mulyorejo kedepan dapat mempermudah akses petani untuk membawa hasil pertanianya.


 "Kami berharap dengan dibangunya jalan usaha tani ini hasil panen da ekonomi petani meningkat," harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala Desa, Muspika Sragi, anggota kelompok tani tokoh masyarakat dan sejumlah relawan Jokowi Timbul Sejati dan Oemah Relawan. 
Powered by Blogger.