Header Ads

Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa

KAJEN -  Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, membawa sejumlah bantuan untuk korban gempa bumi tektonik Banjarnegara,Sabtu (21/4).

Di Banjarnegara Bupati Pekalongan tidak hanya melakukan peninjauan terhadap lokasi gempa bumi saja,namun  juga menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan relawan serta warga setempat. 

"Kebetulan saya kelahiran Kalibening, Banjarnegara, dan daerah ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Pekalongan, jadi saya memimpin langsung aksi Kabupaten Pekalongan peduli, untuk berkunjung dan memberikan bantuan," kata bupati.

Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyampaikan ungkapan prihatin dan belasungkawa terhadap bencana yang terjadi di Banjarnegara.

"Saya bangga, karena sikap gotong royong masyarakat belum luntur, terbukti pasca bencana setiap menit datang relawan dan bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, dan lainnya, untuk melakukan penanganan secara khusus,"ungkapnya.

Bahkan Pemerintah Banjarnegara juga melakukan langkah taktis, strategis, tanggap darurat guna pemulihan situasi dan lokasi terdampat, serta melakukan penanganan korban bencana yang masih banyak berada di pengungsian yakni sekitar 3000 orang.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Bambang Sujatmiko, mengungkapkan bahwa terhadap gempa bumi tektonik yang berbatasan dengang wilayah Kota Santri, tidak menimbukan dampak kerusakan dan lainnya. 

"Bantuan untuk Banjarnegara berupa 8 kwintal beras, 200 sarung, dan 30 kardus mie instan, ditambah 30 kardus mie instan dari Pramuka Peduli Kabupaten Pekalongan,"katanya.

Powered by Blogger.