Header Ads

Bupati Minta Kantor Pemerintahan Gunakan Teh Buatan Pabrik Teh Rakyat Paninggaran

KAJEN - Pabrik Teh Rakyat yang merupakan milik Koperasi Serba Usaha Paninggaran Berdikari Makmur,ternyata memproduksi teh hijau yang memiliki nilai jual bersaing.Hal tersebut terungkap saat Bupati Pekalongan melakukan kunjungan ke Pabrik teh rakyat tersebut,Senin (9/4).

Bupati Pekalongan Sip Kholbihi mengungkapkan bahwa rasa Teh hijau buatan Pabrik Teh Rakyat Paninggaran rasanya sangat enak.

"Ini saya meminum teh hijau buatan Pabrik teh rakyat ini enak sekali,untuk ibu-ibu pemetik teh disini sehari dapat bayaran 30 ribu untuk 30 kg teh,jadi metik sekilo dibayar seribu rupiah oleh pabrik rakyat ini,begitu metik bawa sini terus dibayar sama pengurus koperasi,"ungkapnya.

Dikatakan,bahwa petani pemilik lahan teh di paninggaran cukup sejahtera dan merupakan bentuk pemanfaatan teknologi tepat guna.

"Ini berkat pemanfaatan teknologi tepat guna,dan dari kami Dinperindag juga sudah memberikan banyak bantuan dan pendampingan,"jelasnya.

Bupati meminta agar kemasan diperbagus dan meminta kantor-kantor dilingkungan Pemkab harus menggunakan teh hijau milik pabrik teh rakyat paninggaran tersebut.

"Ini pemasaran prospeknya sudah bagus sudah masuk ke jawa barat,cuma untuk memperluas pemasaran saja."

Pihaknya berharap nantinya masyarakat bisa menggunakan semua produk-produk lokal kabupaten pekalongan agar tercipta kemandirian pangan daerah.

"Ya nanti tehnya dari paninggaran,gula dari pabrik sragi,kopinya dari petungkriyono,berasnya dari bojong,sragi dan kesesi,ikannya dari wonokerto,ini kemandirian pangan dari skala daerah bisa kita wujudkan,nanti mipil mana yang bisa kita beli dari luar dan mana yang bisa produksi sendiri,intinya adalah mensejahterakan semua,"harapnya.

Ditambahkan,Salah seorang pengurus Koperasi mengatakan bahwa harga jual per kilonya Rp 40 ribu,sedangkan untuk reseller di jawa barat perkilo ada yang menjual dengan harga Rp 250 ribu.

"Tapi Reseller kami ada yang menjual 250 ribu per kilonya dengan merek pabrikan sana,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.