Header Ads

Bupati Kembali Tekan PBTR Lakukan Upaya Emergency

Hasil gambar untuk bupati pekalongan jalan rusak kfmKAJEN - Melihat parahnya kerusakan jalan-jalan yang dilalui oleh kendaraan proyek jalan tol,membuat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi gerah dan mendesak pihak Pemalang Batang Tol Road (PBTR) melakukan upaya emergency atau darurat penanganan jalan terutama di jalur Wiradesa dan Bojong,kemarin.

"Menanggapi kompen,keluhan,curhat dan protes masyarakat karena tiap detik masyarakat melaporkan ke kita mengeluh baik melalui instagram,facebook,tweeter,sms langsung,telpon.Pertama kita sudah jelaskan bahwa jalan wiradesa - bojong adalah kewenangan provinsi."

Kedua pihaknya telah melakukan penekanan kepada PBTR agar jalan yang rusak agar segera diperbaiki.

"Jadi antara mobilisasi dan maintenace ini harus imbang,memang mobilisasi harus kenceng tapi rakyat jangan sampai dirugikan,mereka mengeluh kalau hujan licin dan kalau terang berdebu,ini sudah sangat parah,"ungkapnya.

Dikatakan,pihaknya selalu mendukung proyek jalan tol namun sebagai kepala derah pihaknya memahami kepedihan rakyat sebai korban.

"Saya berterima kasih kepada seluruh warga saya yang berada di kawasan proyek jalan tol, karena sudah bersikap baik. Tapi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, semoga kedatangan saya kesini langsung (deapan pasar bojong) yang mengalami kerusakan parah segera ditanggapi."

Ditambahkan,pihaknya meminta agar pihak PBTR dan rekanan pelaksana proyek jalan tol, tidak mengabaikan hak-hak yang harus diberikan kepada masyarkat.

"Masyarakat hanya minta dalane ora ngebul ora licin,jalan nyaman,sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap pembangunan jika ada yang jatuh karena jalan rusak silahkan berobat ke rumah sakit,kita akan tangani dengan kartu kajen sehat,"pungkasnya.

Sementara itu Sartono, Humas Pemalang Batang Tol Road (PBTR),mengatakan bahwa sebetulnya SMJ selaku rekanan sudah merespon apa yang menjadi pengaduan.

"Sekarang aja sudah melakukan scrub gelombang-gelombang jalan yang tidak stabil,kalau sekarang emergency yang dibutuhkan  juga sedang dilakukan sudah eksen dibeberapa titik dilapangan,"tanggapnya.
(Ros-Nk)
Powered by Blogger.