Header Ads

Bersama Bank Jateng Pemkab Pekalongan Terbitkan SP2D Online

KAJEN - Pemkab Pekalongan bersama Bank Jateng menandatangani Perjanjian Kerjasama Penerapan Aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah  (SIMPAKDA) untuk proses Penerbitan SP2D Online. Sistem ini mulai diterapkan per tanggal 4 April 2018.Bertempat di Aula Bank Jateng Cabang Kajen pada Rabu (04/04).

Sistem ini merupakan salah satu inovasi dalam mewujudkan E government bidang pengelolaan keuangan di Kabupaten Pekalongan, dengan sistem ini maka proses input data lebih valid dan akurat sehingga dapat meminimalisir kesalahan input nominal pencairan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan (BPKD) Wiryo Santoso, SIP, MH dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan SP2D online ini diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pencairan anggaran kegiatan. 

“Penerapan aplikasi ini  diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Lingkunagn Pemkab Pekalongan, karena dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti Aplikasi ini maka pengelolaan keuangan bisa lebih efektif dan efisien serta memiliki kepastian hukum,” ungkap Wiryo.

 Pada kesempatan tersebut Pimpinan Bank Jateng Cabang Kajen, Sulton Syarif menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya pada Pemkab Pekalongan atas kepercayaannya pada Bank Jateng  Cabang Kajen untuk ikut berpartisipasi dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. 

“Melalui kerjasama ini menjadikan peran Bank Jateng Cabang Kajen dalam Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pembangunan di Kabupaten Pekalongan semakin nyata."
Powered by Blogger.