Header Ads

Aktor Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Berbagai Penyakit Gerogoti Tubuh Pemeran Soeharto, Idap Diabetes Hingga Penurunan Fungsi GinjalAktor Amoroso Katamsi meninggal dunia. Dunia perfilman Indonesia berduka. Amoroso meninggal dunia di Jakarta, Selasa (17/4/2018) dini hari. Amoroso meninggal dunia pukul 01.40 WIB.

Kabar meninggalnya Amoroso Katamsi disampaikan novelis Rayni N. Massardi melalui akun Facebook-nya, Selasa pagi. Beberapa hari sebelumnya, di akun jejaring sosialnya juga Rayni sempat mengabarkan Amoroso sakit dan dirawat di RS AL Mintoharjo, Jakarta, karena menderita komplikasi penyakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bapak/Eyang kami tercinta Bp Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Selasa 17 April 2018 pk 01.40...". Begitu istri penulis dan mantan wartawan Noorca Massardi menulis berita duka ini.

Amoroso Katamsi di era tahun 1980-an dikenal lewat film Pengkhianatan G 30 S/PKI atau Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Amoroso Katamsi berperan sebagai Letjend Soeharto, Pangkostrad di era akhir tahun 1960-an. 

Anak pertama almarhum, Ratna Arumasari Katamsi, mengatakan sebelum meninggal ayahnya mengidap berbagai penyakit.

Penyakit Amoroso yakni seperti mengidap diabetes dan penurunan fungsi ginjal.

"Penyakit bapak itu macam-macam, mulai diabetes dan penurunan fungsi ginjal, sudah rutin kontrol ke dokter. Belakangan ini kondisi drop," ujar Ratna, ketika dikonfirmasi, Selasa (17/4/2018).

Yang jelas, menurutnya, kondisi sang ayah menurun sejak mengalami patah tulang usai jatuh di bulan Januari 2018.

"Sejak akhir Januari kemarin pernah jatuh, tulangnya patah dan jadi susah makan," ungkapnya.

Karena susah makan serta beberapa penyakit yang dideritanya, Ratna menjelaskan kondisi kesehatan almarhum menjadi semakin menurun.

Puncaknya, pada Jumat (13/4) malam, Amoroso dilarikan ke RSAL Mintohardjo karena kesadarannya yang menurun.

Jenazah almarhum Amoroso disemayamkan di rumah duka di Jalan Kamper No 9, Kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.
(Tribunnews.com)

Powered by Blogger.