Header Ads

Tidak Kenakan Helm,Dua Pemuda Santai Melintas Saat Razia

KAJEN -  Entah apa yang ada dipikirkan oleh dua pengendara yang tidak menggunakan helm tapi tetap PeDe melintas di depan petugas kepolisian yang sedang menggelar Razia di daerah Kedungwuni,Rabu (28/2).


Kejadian menggelitik tersebut terjadi saat semua personil Polantas sedang sibuk-sibuknya memberhentikan dan memeriksa kendaraan yang lewat, terlihat ada dua pemuda berboncengan dengan santai dan gaya meyakinkan  tanpa mengenakan helm melintas di depan petugas Polantas yang sedang menggelar razia.


Saat diberhentikan personil Polisi lalu lintas pun, kedua pengendara masih dengan gaya sangat meyakinkan tidak bersalah mematikan mesin sepeda motornya dan mengeluarkan STNK dan SIM-nya. Kemudian kaget karena diberikan surat tilang oleh polisi, karena tidak memakai helm.


“Kenapa saya ditilang pak ?, sayakan Cuma mau kesitu saja bukan mau jalan jauh. Surat-surat saya lengkap, STNK ada, SIM ada,”tanya salah satu pengendara tersebut.


Setelah mendapatkan penjelasan dari salah satu petugas Polantas, akhirnya kedua pengendara tersebut mengakui kesalahannya dan siap menerima konsekuensinya dengan mendapatkan surat tilang.


Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K. mengatakan, pihaknya gencar melaksanakan kegiatan razia kendaraan dengan harapan nantinya bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dijalan. 

Selain itu juga dimaksud untuk mengantisipasi pergerakan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi diwilayah Kabupaten Pekalongan dengan mengedapankan penegakkan hukum yang disertai tindakan preemtif dan preventif.


Adapun,dalam kegiatan razia kendaraan tersebut Sat Lantas Polres Pekalongan mengamankan setidaknya 12 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, 80 lembar STNK dan 10 SIM.
Powered by Blogger.