Header Ads

Ricciardo: Mobil Tahun Ini Lebih Dekat ke Mercedes

Ricciardo: Mobil Tahun Ini Lebih Dekat ke MercedesDriver Red Bull Daniel Ricciardo merasakan perkembangan positif dari mobilnya dibandingkan musim lalu. Tahun ini dia merasa lebih dekat dengan Mercedes.

Ricciardo memecahkan rekor di sirkuit Catalunya pada hari kedua tes pramusim kedua Barcelona. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 18,047 detik dan melahap 165 putaran.

Pebalap asal Australia ini menggunakan ban Hypersoft untuk mengukir waktu terbaik, ban yang punya daya cengkeram terbaik. Sementara duo Mercedes menggunakan ban ultrasoft yang setingkat di bawah hypersoft dalam hal cengkeraman.

Ricciardo percaya Mercedes masih punya sedikit keunggulan atas Red Bull. Tapi dia juga menilai situasinya saat ini lebih baik ketimbang tahun lalu, di mana dia merasa jarak dengan Mercedes lebih jauh.

"Kami menuju ke sana. Para driver Mercedes masih terlihat cukup cepat, ada jarak nol koma sekian detik dari kemampuan ban dan saya tebak mode kualifikasi mereka, ketika mereka putuskan untuk memakainya, mungkin akan sedikit lebih baik dari kami juga," ungkapnya dikutip Crash.

"Saya rasa mereka masih punya sedikit keunggulan ketimbang yang lainnya, tapi ini tak terlalu buruk. Kami masih terlihat cukup bagus. Tak terlalu yakin dengan posisi Ferrari saat ini, tapi kami dalam posisi bagus."
(Detik.com)
Powered by Blogger.