Header Ads

PPK Pemilu Legislatif Dan Presiden Dilantik

KAJEN - Palantikan PPK Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden oleh KPU Kabupaten Pekalongan, dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Pekalongan pada Kamis (8/3) lalu.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Mudasir SH.,mengungkapkan bahwa  tata cara perekrutan anggota PPK Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden adalah dengan cara evaluasi.

"Ini adalah hasil evaluasi.Siapa yang dievaluasi?mereka adalah anggota PPK Pilgub,5 orang yang dirasionalisasi menjadi 3 orang,dengan cara PPK menilai PPK, kemudian yang memutuskan PKU," ungkapnya.

Adapun dari 95 orang PPK Pilgub,kini menjadi 57 orang yang menyelenggarakan PPK ditingkat Kecamatan.

"Dari 5 orang tadi yang terpilih 3 sisanya 2 orang tetap menjadi PPK Pilgub,"jelasnya.

Dikatakan,di tingkat Kecamatan kini ada dua lembaga yaitu PPK yang mengurus Pemilu Geburnur dengan jumlah 5 orang dan PPK yang mengurus PPK Legislatif dengan jumlah 3 orang.

"Hal yang sama akan dilakukan pada PPS,akan dilakukan rekrutmen setelah pemilihan gubernur selesai.dari PPK pemilihan gubernur dipilih lagi untuk menjadi PPK Legislatif,kalau ini tidak sulit karena jumlahnya tidak ada rasionalisasi."

Pihaknya berharap bagi yang tidak terpilih menjadi PPK Legislatif agar tidak kecewa,apalagi ada ketentuan Undang-undang mengenai seseorang yang tidak memenuhi syarat,yaitu yang sudah dua kali menjadi anggota PPK.
(Ros-Nk)




Powered by Blogger.