Header Ads

Pengurus PSHT Dilantik,Diharapkan Dongkrak Pencak Silat

KAJEN - Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Pekalongan periode 2018-2023 dilantik oleh Ketua Umum Pusat PSHT Dr Ir Muhammad Taufiq SH MSc di Pendapa Rumdin Bupati di Kota Kajen,kemarin.

Ghozali Arba SPd.I. terpilih sebagai Ketua PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan,Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkompinda dan 400 warga PSHT, dengan dimeriahkan atraksi rebana silat dan teatrikal pencak silat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IPSI Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto mengatakan,Prestasi pencak silat di Kabupaten Pekalongan mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Salah satu faktornya, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pekalongan yang kurang aktif,"ungkapnya.

Dikatakan, pada porprov kemarin hanya ada dua pesilat Kabupaten Pekalongan yang lolos. Padahal, pada periode sebelumnya terdapat delapan pesilat yang lolos porprov, bahkan salah satunya mampu meraih medali emas.

 "Bibit pesilat sebenarnya banyak, namun kebanyakan di tingkat pelajar. Setelah mereka lulus sekolah tidak berkelanjutan, sehingga kita masih minim kaderisasi di tingkat dewasa," katanya.

Oleh karena itu, ia bertekad untuk mendongkrak prestasi pencak silat di Kota Santri. Salah satu upayanya, IPSI telah sepakat dengan perguruan pencak silat di Kabupaten Pekalongan untuk menggelar kejuaraan dewasa dan antarpelajar.

 "Jumlah perguruan pencak silat di Kabupaten Pekalongan ada 11, salah satunya Persaudaraan Setia Hati Terate yang pengurus cabangnya baru dilantik kemarin," terang Totok.

Pihaknya berharap Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Pekalongan mampu mendukung kemajuan atlet pencak silat, terutama di kalangan pelajar di Kabupaten Pekalongan.



Powered by Blogger.