Header Ads

KPU Ragu Target 77,5 Persen Tercapai

KAJEN - KPU Kabupaten Pekalongan mengakui rendahnya partisipasi pemilih,bahkan KPU Kabupaten Pekalongan ragu partisipasi capai 77,5 persen.Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Aula KPU setempat,Rabu (14/3).

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari bahwa tingkat partisipasi masyarakat untuk pilgub cukup rendah.

"Kita lihat dari tahun 2008 hanya 54 persen,kemudian ditahun 2013 hanya diangka 47 persen...nah kita perlu untuk berkoordinasi dengan semua pihak agar terkoordinir dan peningkatan partisipasi juga naik," ungkapnya.


Disebutkan,melihat pada tahun 2013, banyak warga kabupaten pekalongan yang bekerja di luar kota sehingga tidak dapat menyalurkan suaranya sehingga menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat partisipasi pemilih.

"Yang kedua karena alasan lain yaitu karena sakit dan pemilih ideologis,sedangkan untuk target partisipasi Pilgub ini adalah 77,5 persen,sangat jauh sekali dari 47 persen ke 77,5 persen."

Untuk itu dalam kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat tersebut  Pihaknya mengundang para stakeholder yang terlibat,seperti dari pihak Pemerintah ,Lembaga profesi seperti para Pengusaha,PGRI,Apindo,Kadin dan Ormas agar mereka  memberi dispensasi pada Karyawannya.

"Agar anak buahnya pada tanggal 27 juni bisa nyoblos ke TPS," harapnya.


Powered by Blogger.