Header Ads

Kejurnas Atletik Jadi Seleksi Atlet Menuju Asian Games 2018

Kejurnas Atletik Jadi Seleksi Atlet Menuju Asian Games 2018Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menggelar Kejuaraan Nasional Atletik pada bulan Mei. Ajang itu sekaligus jadi seleksi atlet menuju Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018, cabang atletik akan mempertandingkan 48 nomor event. Dari jumlah tersebut, PASI hanya menurunkan 16 atlet yang tampil di 12 nomor.

Dalam Surat Keputusan (SK) Pelatnas, PASI telah menetapkan siapa saja atlet yang akan diturunkan, termasuk peraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia yaitu Agus Prayogo, Atjong Tio Purwanto, Eki Febri Ekawati, Hendro Yap, dan Triyaningsih. Namun, SK masih bisa berubah melihat hasil dari Kejurnas Atletik 2018 nanti.

"Siapa yang turun di Asian Games sebenarnya masih terbuka sampai entry by name," kata Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung di Stadion Madya Senayan, Kamis (29/3/2018). 

Sebelum Kejurnas, PASI akan lebih dulu mengirim 13 atlet, khususnya nomor jarak pendek, untuk bertolak ke Amerika Serikat. Bersama pelatihnya, para atlet akan digembleng oleh maestro sapta lomba Harry Marra di Santa Barbara, California, pada 1 April mendatang.
(Detik.com)
Powered by Blogger.