Header Ads

Kedatangan Jokowi Ke Slandia Baru Disambut Demo Oleh Kelompok Sparatis Papua

Demo Kelompok Separatis Papua Sambut Jokowi di Selandia BaruJakarta - Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengungkap bahwa Kelompok Separatis Papua (KSP) menggelar aksi demo selama lawatan Presiden Joko Widodo ke Wellington, Senin (19/3). Namun menurut Tantowi, jumlahnya tidak sebanyak warga negara Indonesia (WNI) yang menyambut Jokowi.

"Kelompok Separatis Papua yang setiap kali demo selalu tenggelam dalam hingar bingar warga Indonesia yang jumlahnya lebih banyak dan suara lebih kencang yang menyambut dan mengelukan Presiden dimanapun beliau berada," ungkap Tantowi dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (20/3).

"Di Selandia Baru isu Papua dimainkan oleh orang itu-itu saja dengan isu itu-itu saja. Dan penduduk Selandia Baru sendiri tidak menaruh perhatian ke mereka," ungkap Tantowi.

Presiden Jokowi juga berdialog dengan 30 mahasiswa, yang mewakili 150 pelajar dan mahasiswa asal Papua di Selandia Baru. 

Presiden Jokowi menanggapi setiap aspirasi dan harapan yang disampaikan para mahasiswa. Presiden juga mengapresiasi inisiatif KBRI Wellington dalam menampilkan berbagai potensi yang dimiliki oleh putra-putri Papua lulusan dari Selandia Baru. 


Sesuai dengan kesepakatan dengan Dirut Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, dalam waktu dekat dua putri Papua lulusan sekolah penerbangan Selandia Baru akan menerbangkan pesawat Garuda Indonesia. 

"Hasil pembicaraan kami dengan pimpinan beberapa stasiun televisi swasta nasional, akan tampil putra-putri Papua sebagai pembaca berita, pembawa acara dan interviewer," kata Tantowi.

Pertemuan dengan diaspora WNI di Selandia Baru menjadi akhir dari rangkaian acara lawatan Presiden Joko Widodo. Acara dihadiri sekitar 1.000 WNI atau sekitar 20 persen dari jumlah WNI di Selandia Baru. Presiden dan Ibu Negara tampak telaten menemui, dan menerima ajakan selfie dari WNI. "Presiden menghargai warga yang datang dari tempat-tempat yang jauh," tulis Tantowi.


(Sumber : CNNIndonesia.com)
Powered by Blogger.