Header Ads

Istri Bupati Minta Masyarakat Budayakan Makan Ikan

KAJEN  Kampanye "Gemarikan" Gemar makan ikan Kabupaten Pekalongan 2018 dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi,Senin (5/3).

Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk budayakan makan ikan dari keluarga. 

"Dimana manfaat mengkonsumsi ikan antara lain adanya kandungan asam lemak omega 3 pada ikan memberi kontribusi untuk pembentukan  jaringan otak, mencegah resiko penyakit jantung, menghindari stroke dl," terang Hj. Munafah.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan menghimbau kepada jajaran  dan kader PKK terutama Pokja III untuk selalu mensosialisasikan pentingnya konsumsi ikan.

 "Dengan membuat menu dari ikan yg bentuknya bervarian sehingga anak-anak akan merasa tertarik akhirnya senang makan ikan. Dan program gemar makan ikan akan tercapai". ucap Hj. Munafah.

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan.

Sambutan atas nama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang Penyuluhan dan Usaha Kelautan dan Perikanan. Ir. Santoso, MSi, menyampaikan melalui gemar makan ikan menjadikan ikan sebagai menu utama dengan asupan gizi membuat anak menjadi cerdas. 

"Konsumsi ikan juga akan berdampak pada perekonomian nelayan di Kabupaten Pekalongan," terangnya.

Disela-sela acara, Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten pekalongan mengatakan Pemkab Pekalongan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sangat mendukung kampanye Gemarikan bagi masyarakat. 

"Dinlutkan sangat konsen mendukung gemarikan ini dengan program peningkatan produksi perikanan, program pengembangan perikanan, program pengembangan perikanan budidaya dan program pengembangan perikanan tangkap," terang Sirhan.

Powered by Blogger.