Header Ads

E-Filling Permudah Wajib Pajak

KAJEN - SPT Tahunan merupakan bukti kepatuhan wajib pajak terkait dengan status seseorang sebagai wajib pajak,hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Pekalongan, Taufik Wijayanto,di ruang kerja Bupati Pekalongan,Selasa (13/3).

Apalagi kini ada e-filling yang mempermudah wajib pajak dalam laporan tahunan.

"Tidak perlu mengantri, selama ini yang dikeluhkan masyarakat adalah lamanya mengantri, karena menggunakan e-filling bisa lapor dimanapun dan kapanpun  hanya menggunakan internet cukup pakai hp atau komputer,"ungkapnya. 

Seementara itu itu Bupati Pekalongan, KH Asip Kholbihi saat melaporkan SPT Tahunan secara e-filling di ruang kerjanya tersebut mengungkapkan bahwa dirinya  laporan tahunan PPh Cukup dengan menggunakan handphone yang terkoneksi dengan internet.


"Prosesnya sangat cepet,mudah dan tidak ribet," ungkapnya.

Bupati mengimbau kepada seluruh wajib pajak Kabupaten Pekalongan khususnya agar segera melaporkan SPT Tahunan.

"Ayo rame- rame mengisi SPT tahunan 2018 ini jangan sampai melebihi tanggal 31 maret 2018. Karena sekarang medianya cukup banyak bervariasi melalui e- filling kalau tidak bisa langsung melalui kantor pajak. Atau bisa minta tolong bantuan anak- anak, bapak yang mengetahui internet sehingga bisa membayar pajak dengan mudah tidak mengurangi aspek pelayanan dan kita bisa langsung mendapatkan bukti bukti penerimaan secara elektronik," terangnya.
(Ros-Nk)

Powered by Blogger.