Header Ads

Dubes RI Lakukan Sosialisasi Pemilu 2019 di Denmark

Hasil gambar untuk foto dubes ri sosialisasi pemilu 2019 di denmarkJakarta - Duta Besar RI untuk Denmark merangkap Republik Lithuania, Muhammad Ibnu Said melakukan sosialisasi Pemilu 2019 untuk WNI yang ada di negara tersebut. Selain itu, pihak KBRI juga mensosialisasikan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN) dan pemutakhiran data WNI di Denmark.

Dalam keterangan tertulis KBRI Kopenhagen yang diterima detikcom, Minggu (18/3/2017), sosialisasi itu berlangsung di Gedung Pancasila KBRI Kopenhagen, Sabtu (17/3). Sosialisasi Pemilu 2019 dilaksanakan untuk WNI yang ada di wilayah Denmark dan Lithuania. 


Selain itu, juga diselenggarakan sosialisasi KMILN serta pemutakhiran data WNI di Denmark. Muhammad Ibnu Said menyampaikan, KBRI Kopenhagen berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pencanangan program bernama 'Smart Embassy KBRI Kopenhagen' 

Acara sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari masyarakat dan Diaspora Indonesia, termasuk perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan Indonesia di Denmark seperti, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), Persekutuan Kristen Indonesia Denmark (PERKI), Masyarakat Badminton Indonesia (MABID) dan Organisasi Muslim Indonesia di Denmark (IMSD).

Hadir sebagai pemberi materi dalam sosialisasi ini adalah Martin S Madyantoro Kabid Ekonomi KBRI Kopenhagen yang menerangkan tentang Peran KBRI dalam meningkatkan pelayanan dan perlindungan bagi seluruh WNI di Luar negeri, Indra Noer Kabid Sosbud KBRI Kopenhagen yang menerangkan tentang KMILN, Ricat Gordon Simanjuntak Ketua Panitia Pemilihan Umum Luar Negeri PPLN untuk Denmark dan Lithuania, dan Ahmad Rizal Meilian Staf KBRI Kopenhagen yang menerangkan tentang Portal data WNI. 

(Sumber : Detik.com)
Powered by Blogger.