Header Ads

Danramil 02 Pekalongan Timur Pastikan Gabah Petani Terserap Bulog

KAJEN -  Danramil 02 Pekalongan Timur beserta Babinsa, mengawal dan memastikan serapan gabah petani benar-benar sampai ke bulog dengan aman dan lancar,Sabtu (10/3).

Pengawalan gabah dari ricemill subur jaya sejumlah 9 ton tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya khusus Kodim 0710 pekalongan beserta jajaranya agar gabah petani benar-benar terserap bulog dan menekan rencana impor beras dari luar negeri.

Sesui dengan instruksi komando atas yang disampaikan melalui komandan kodim 0710 pekalongan,letkol Infanteri Muhammad Ridha, untuk memenuhi cadangan beras di bulog maka harus ada serapan gabah dari petani yang masuk ke bulog.

" Untuk memenuhi cadangan beras di bulog maka, sesuai MOU antara Kementan dan TNI AD ,kita harus mendorong dan mengajak para petani untuk menjual hasil panennya kebulog,"jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil 02 Pekalongan Timur kapten Czi Agus Pujiatmo menjelaskan bahwa pendampingan dilakukan dari awal masa tanam hingga panen.

" Agar tidak ada permainan harga dilapangan yang di lakukan tengkulak, maka kita adakan pendampingan dari mulai masa tanam hingga panen dan sampai dijual ke bulog,"pungkasnya.


Powered by Blogger.