Header Ads

3 Wanita dan PelakuTewas Dalam Aksi Penyanderaan di California

Penyanderaan di California Berakhir, Pelaku dan 3 Wanita Tewas
Panti penampungan veteran AS di California yang menjadi lokasi penyanderaan (Stephen Lam/Getty Images/AFP)
California - Aksi penyanderaan di California, Amerika Serikat (AS) berakhir tragis. Tiga orang yang disandera ditemukan tewas di dalam pantai penampungan veteran perang AS. Si pelaku juga ditemukan telah tak bernyawa. 

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Sabtu (10/3/2018), juru bicara Patroli Jalan Raya California, Chris Childs, menyatakan tiga sandera yang semuanya berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas. Pelaku penyanderaan yang membawa senjata api, juga ditemukan tewas. 

Insiden penyanderaan terjadi di dalam Veterans Home of California(sebelumnya disebut Yountville Veterans Home) yang ada di kawasan Yountville ini pada Jumat (9/3) malam waktu setempat. Kompleks panti penampungan veteran perang AS itu sempat diisolasi selama penyanderaan berlangsung.


Para perunding kesulitan berkomunikasi dengan pelaku yang bersembunyi di dalam gedung. Para perunding ulung yang dikerahkan ke lokasi menghabiskan berjam-jam untuk berkomunikasi dengan pelaku, namun gagal. Nahas, akhirnya seluruh sandera ditemukan tewas. 

Identitas pelaku penyanderaan tidak diungkap ke publik. Secara terpisah, salah satu senator negara bagian California, Bill Dodd, menyebut pelaku merupakan anggota Pathway Homes, layanan konseling untuk para veteran perang AS yang mengalami gangguan stress pascatrauma (PTSD). 


Motif pelaku melakukan aksi ini belum diketahui pasti. Penyelidikan masih berlangsung dan otoritas setempat berusaha mencari tahu waktu kematian ketiga sandera juga pelaku.
(Sumber : Detik.com)
Powered by Blogger.