Header Ads

Keracunan Jamur Jenis Siung Kidang,Kuat Meninggal Dunia

KAJEN - Satu keluarga di Dukuh/Desa Gutomo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan keracunan jamur hasil memetik di hutan,bahkan satu orang anggota keluarga tersebut,Kuat (75) meninggal dunia.Selasa (27/2).


Kejadian bermula pada sekira pukul 06.00 Wib,anak Korban Ponisa (41) memasak jamur jenis siung kidang hasil memetik di hutan,selanjutnya dimakan bersama-sama anggota keluarga lainnya yaitu Kuat (75),Daryani (45),Kastini (25) dan M.Ristan Alvaro (2) .


Selang beberapa saat Korban Kuat (75) ditemukan tergeletak dan kejang-kejang oleh Sarmadi (35) dan Rasmah (45) di hutan,adapun berdasarkan keterangan,Sarmadi sendiri yang memetik jamur tersebut.

Selanjutnya Sarmadi membawa Kuat (75) ke rumahnya dan ternyata anggota keluarga yang lain juga sedang keracunan,sehingga selanjutnya semua korban keracunan dibawa ke RSUD Kajen.

Pada pukul. 11.00 wib,Kuat (75) dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang penyebabnya adalah keracunan Jamur,sementara korban lain keadaannya mulai membaik dan sementara masih menjalani perawatan.

Anggota  Polsek Karanganyar yang mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut,kemudian menghubungi Dinas Kesehatan untuk mengambil sampel jamur untuk di bawa ke Laboratorium.

Adapun korban meninggal dunia dimakamkan pada pukul 13.30 wib dan pihak keluarga telah membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapapun atas peristiwa tersebut.
(Ros-Nk)

Powered by Blogger.