Header Ads

Warga Desa Sragi Stop Truck Pengangkut Tanah!

KAJEN - Puluhan warga Desa Sragi menyetop truk pengangkut tanah milik PT.SMJ lantaran warga menginginkan agar SMJ memenuhi perjanjian yang telah dibuat beberapa hari yang lalu bersama warga,Minggu (7/1).

Adapun perjanjian yang telah sepakati sebelumnya antara warga dan SMJ yaitu agar Jalan dari Sipait diperbaiki dengan aspal,Muatan tanah truk tidak melebihi bak belakang,Terpal truk ditutupkan dengan baik, Tanah yang ada di atas bak truk sebelum Truk jalan dibersihkan lebih dahulu,dan sopir jangan ugal-ugalan.

Hadir dalam mengsikapi tuntutan warga atau mediasi tersebut antara lain Kapolsek Sragi,Sdr. Yoki perwakilan dari SMJ,Sdr. Yoyok dari SMJ, Sdr. Rif'an Kaur Kesra Kel.Sragi,Sdr. Agus tokoh masyarakat dan Sdr. Murdianto DPRD Pekalongan.

Dari mediasi tersebut akhirnya ditemukan beberapa kesepakatan lain yaitu Truk bisa mulai bekerja setelah pengerjaan jalan dimulai, Pengerjaan jalan dilaksanakan oleh Sdr. Totok Ds. Purwodadi,sedangkan tututan warga yang lainnya akan segera ditindak lanjuti.

Warga kemudian membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing setelah mediasi yang berjalan aman,tertib dan lancar tersebut selesai.

Powered by Blogger.