Header Ads

TNI,Polri Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Sungai Bremi

KAJEN - Eceng gondok yang memenuhi dan menyumbat sungai bremi Jl.Angkatan 66 Pasirsari Kec.Pekalongan Barat kota pekalongan,hingga sering mengakibatkan banjir ,dibersihkan oleh anggota Kodim 0710 Pekalongan, Polri,Pemda dan masyarakat,pada Kamis (18/1). 

Menurut Walikota Saelany Mahfudz, saat di mintai keterangan mengenai hal tersebut menuturkan bahwa salah satu penyebab banjir beberapa hari yang lalu akibat sungai yang tidak normal.

“Salah satu penyebab banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah akibat meluapnya sungai bremi yang tersumbat enceng gondok sehingga air tidak bisa mengalir normal,” jelasnya.

Lebih lanjut Saelany mengatakan, kegiatan  ini merupakan upaya langkah pencegahan.

“Mencegah adalah lebih baik dari pada menanggulangi,ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah banjir”Ungkapnya

Selanjutnya kegiatan tersebut menurut Saelany Mahfudz akan terus berlanjut dan akan di teruskan dengan kegiatan padat karya walaupun status sungai bremi adalah milik provinsi jawa tengah namun pihaknya akan berusaha mengatasi banjir tersebut dengan membangun tanggul yang akan segera dimulai.

Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha secara terpisah mengatakan,akan selalu membantu pemerintah daerah dan masyrakat yang membutuhkan bantuan termasuk yang terkena musibah bencana alam.

“Kita sudah siapkan prajurit oncoll setiap hari untuk membantu setiap kegiatan yang ada diwilayah yang memang perlu bantuan kita,termasuk kegiatan karya bhakti pembersihan sungai ini,”jelasnya.

Powered by Blogger.