Header Ads

Presiden Joko Widodo Buka Muktamar XII JATMAN

KAJEN - Kedatangan Presiden Joko Widodo Di Kabupaten Pekalongan menggunakan Helikopter membuat warga antusias ingin melihat namun sayang jalan mandurorejo Kajen telah disteril atau ditutup sejak pukul 06.00 Wib,Kedatangan Presiden tersebut untuk membuka acara Muktamar XII Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah an Nahdliyah (JATMAN) Di Pendopo Kabupaten Pekalongan,Senin (15/1).

Dalam pembukaan Muktamar tersebut Presiden Jokowi menceritakan Pengalamannya saat mendapat kunjungan dari Raja Arab saudi.

"Saat bertemu Sri Banginda Raja salman saya bercerita bahwa ada 714 suku dan 1100 lebih bahasa daerah di indonesia,Raja Salman sangat kagum dan mengatakan bahwa indonesia negara yang besar."

Raja Salman juga berpesan dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara,namun presiden menjelaskan bahwa sudah 72 tahun indonesia merdeka.

"Itu menjadi pembuktian bahwa indonesia mampu menjaga dan mempertahankan persatuan walaupun memiliki keberagaman budaya," ungkapnya.

Namun demikian,dengan kekayaan budaya,potensi konflik tetap ada,sehingga pihaknya berharap agar masyarakat mampu menjaga Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

"Dengan berkumpulnya ulama dari seluruh indonesia ini,semoga negara lebih rekat," harap beliau.

Setelah Pembukaan Muktamar Tersebut, Presiden berserta rombongan menuju ke SMA N 1 Kajen, untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada 699 siswa SD, 458 siswa SMP, 200 siswa SMA, 301 siswa SMK, Paket B dan C sebanyak 226 siswa, dengan Total 1.784, serta Penerima PKH 1000 paket sembako.
Powered by Blogger.