Header Ads

Polres Pekalongan Gelar Press Release Akhir Tahun 2017

KAJEN - Press Release akhir tahun 2017 digelar oleh Polres Pekalongan di Aula Polres Pekalongan pada Minggu sore (31/12).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP  Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan tentang situasi Kamtibmas selama tahun 2016 dan 2017.

Dari hasil analisa dan evaluasi diketahui bahwa tindak kriminalitas selama tahun 2017 cenderung mengalami kenaikan 39 %, dari 177 kasus menjadi 246 kasus. Namun demikian 85 % kasus bisa di ungkap dan diselesaikan. Sedangkan untuk laka lantas mengalami penurunan sekitar 18 %, dari 274 kasus menjadi 225 kasus.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel agar terus menggiatkan pelaksanaan patroli karena hal tersebut sangat berperan dalam upaya meminimalisir gangguan Kamtibmas serta mencegah niat dari para pelaku tindak pidana.

“Untuk Satuan Lalu Lintas, Sabhara dan Polsek jajaran, saya berpesan agar tetap berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tingkatkan patroli di jam dan lokasi rawan kemacetan dan rawan laka lantas guna menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas khususnya di Kabupaten Pekalongan,"pesannya.

Tidak lupa Kapolres Pekalongan juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas Kepolisian secara profesional dan penuh semangat sehingga situasi Kabupaten Pekalongan sepanjang tahun 2017 senantiasa aman dan kondusif.
Powered by Blogger.