Header Ads

Polisi gagalkan pengiriman 1,3 ton ganja ke Jakarta

Polisi gagalkan pengiriman 1,3 ton ganja ke JakartaAparat Satuan Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat menggagalkan rencana pengiriman 1,3 ton ganja dari Aceh ke Jakarta.

Kepala Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Suhermanto di Jakarta, Kamis, mengatakan operasi penggagalan pengiriman ganja itu dilakukan berdasarkan pengembangan perkara Maret 2017 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengembangan perkara itu, Suhermanto menjelaskan, petugas menganalisis data-data yang mengindikasikan adanya rencana pengiriman ganja dari Aceh ke Jakarta. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan target operasi Franky Alexandro, yang berangkat dari Aceh menuju Jakarta guna mengirimkan ganja.

Polisi menduga jaringan narkoba antarprovinsi itu pernah mengirimkan 500 kilogram dan 950 kilogram ganja dan puluhan kilogram shabu-shabu yang disimpan di balik pintu mobil.

Selain truk boks dan ganja seberat 1,3 ton, dalam penyelidikan perkara itu polisi menyita satu mobil bernomor polisi B-8405-NI, delapan unit telepon selular, satu unit timbangan digital dan 30 karung arang kayu.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.