Header Ads

Pesta Kembang Api Meriahkan Malam Pergantian Tahun Di Kota Kajen


KAJEN -Pesta kembang api meriah di gelar Pemkab Pekalongan untuk menuambut malam pergantian tahun baru 2018,di Jalan Mandurorejo Kajen tepatnya di Alun-alun Kajen,Minggu (31/12).
 
Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si memberikan sambutan singkatnya kepada seluruh masyarakat Kota Santri. Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah dan selalu mendukungnya dalam memimpin Kabupaten Pekalongan. 
 
“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih maturnuwun atas dukungan dari seluruh masyarakat sehingga program-program yang kami laksanakan berjalan dengan baik. Dan kami di tahun 2018 nanti akan terus melanjutkan program kami untuk kesejahteraan masyarakat Kota Santri tercinta ini. Sekali lagi ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ucap Bupati.
 
Bupati berpesan kepada seluruh warga Kota Santri agar Kabupaten Pekalongan yang sudah kondusif untuk secara bersama-sama dijaga. Dalam kesempatan malam tahun baru tersebut, Bupati tak henti-hentinya menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir tentang program-programnya selama memimpin Kota Santri. 
 
 “Bagi warga Kota Santri yang kurang mampu sakit nanti akan kita biayai. Dan bagi anak-anak SD sampai kuliah akan kita berikan beasiswa,” kata Bupati.
 
Terkait perayaaan malam tahun baru, Bupati meminta seluruh warga masyarakat untuk merayakannya dengan cara-cara yang baik, sopan tanpa adu jotos atau sejenisnya. 
 
Selain Bupati, dari aspek keamanan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga memberikan sambutan kepada masyarakat Kab. Pekalongan. Beliau menyampaikan terima kasih buat warga Kab. Pekalongan yang ramah dan sopan serta mampu menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Pekalongan.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH, mewakili warga masyarakat tidak ketinggalan memberikan sambutannya. Yang mana Hindun menyampaikan salut kepada Bupati KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si yang meskipun belum lama memimpin Kota Santri tetapi sudah banyak prestasi yang diraihya dan pembangunan juga terjadi dimana-mana. 
 
“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang tanpa lelah membangun Kota Santri ini demi kesejahteraan masyarakat. Sebagai contoh paling gres yakni telah selesainya pembangunan Jembatan Karangjati Kecamatan Wiradesa dan Jembatan Begal di Desa Tunjungsari Kecamatan Siwalan. Kedua jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian warga Kota Santri pada umumnya, lebih khusus yakni warga sekitar jembatan tersebut,” papar Hindun.
 
Pada acara malam pergantian tahun tersebut, Bupati memberikan hadiah kepada 3 orang dengan kategori yang beda pada program SMS Center Lapor Siip. Dimana masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta.
 
Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjutkan dengan pemencetan tombol pemantik kembang api serta peniupan terompet secara bersama-sama dalam menyambut tahun baru 2018. 
 
Seketika ratusan kembang api secara bergantian meluncur ke langit dan mempercantik pemandangan,warga yang menyaksikan bersama-sama meniup trompet dan bersorak sambil menikmati suasana malam kota kajen yang padat karena antusias warga yang besar terhadap pesta kembang api tersebut.
Powered by Blogger.