Header Ads

PBSI prioritaskan delapan turnamen untuk musim 2018

PBSI prioritaskan delapan turnamen untuk musim 2018Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memprioritaskan delapan turnamen untuk musim 2018 dengan Asian Games pada Agustus 2018 di Indonesia, menjadi salah satu target utama.

Pada pesta olahraga multicabang negara-negara Asia tersebut, Indonesia membidik dua emas yang juga menyamai capaian Merah Putih di Incheon, Korea Selatan, empat tahun lalu.

Sebelum Asian Games, pada awal musim 2018 (Februari), PBSI membidik target di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2018 yang akan menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018.

Setelah itu, federasi menargetkan prestasi di kejuaraan bergengsi paling tua di dunia yaitu All England pada bulan Maret. Indonesia memiliki catatan positif di ajang tersebut seperti pada tahun 2017, Indonesia memiliki gelar lewat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Harapan kami di 2018, bukan cuma konsisten, tapi kami mau meningkatkan lagi. Pembinaan juga lebih baik, regenerasi lebih baik, salah satunya dengan menetapkan sistem rekrutmen pelatnas dengan SK, pemantauan dan magang," kata Susy.

Setelah Piala Thomas dan Uber, Kejuaraan Dunia pada bulan Juli di Nanjing, China, menjadi daftar target utama selanjutnya dengan mengharapkan satu gelar yang diraih Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir pada tahun 2017 dapat terulang lagi pada 2018 ini.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.