Header Ads

Menteri Agama Resmikan Gedung IAIN Pekalongan Di Rowolaku Kajen

KAJEN - Peresmian Gedung IAIN Pekalongan di Rowolaku Kecamatan Kejen Diresmikan oleh Menteri Agama RI,Lukman Hakim Saifuddin,Senin siang tadi (15/1).

Dalam peresmian tersebut Menteri Agama mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga atas selesainya pembangunan dua gedung IAIN di Kabupaten Pekalongan tersebut.

"Alhamdulillah atas bantuan semua pihak,pemerintah provinsi jawa tengah,pemerintah kabupaten pekalongan sendiri,sehingga dua gedung ini dapat diwujudkan."

Menteri agama berharap IAIN Pekalongan memiliki peran yang besar bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan pada khususnya dan Jawa tengah pada umumnya.

"Semoga IAIN mampu memberikan akses yang lebih besar terutama untuk para lulusan madrasah dan pondok pesantren yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dibidang agama islam."

Diungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga telah menyerahkan lahan seluas 5 hektar untuk IAIN Pekalongan.

"Tadi juga sudah disampaikan oleh Rektor IAIN bahwa telah menerima hibah tanah 5 hektar dari Bupati pekalongan,tentu ini akan sangat membantu," ungkap Mentri Lukman.

Menteri juga mengatakan bahwa akan dibangun tahap berikutnya yaitu dua gedung lagi yang akan dibangun pada tahun 2018 ini untuk mengembangkan sarana dan prasarana guna menjawab tantangan kedepan.
Powered by Blogger.