Header Ads

Kirab Merah Putih,Warga Antusias Lihat Grup Marching Band Akpol

 KAJEN – Ribuan warga terlihat antusias melihat Kirab Merah Putih dan grup marching band Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang yang mana dalam rangka memeriahkan Pembukaan Muktamar XII Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman), Minggu (14/1) di alun-alun Kajen.

 Kirab Merah Putih mengambil start di depan Masjid Khuzaemah Gejlik Kajen dan finish di alun-alun Kajen. 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Jatman dibawah pimpinan Rois Aam Maulan Habib Luthfy yang pada hari ini dalam rangka rangkaian Muktamar XII Jatman diselenggarakan acara Kirab yang membawa bendera merah putih dan bendera thoriqoh. “Ini melambangkan bahwa Jamiyyah Ahlith Thoriqoh seluruh jamaahnya konsisten dan komitmen serta tetap mempertahankan bendera negara kita yaitu merah putih. Karena jiwa thoriqoh juga jiwa merah putih itu sendiri,” ujar Bupati.
 
Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Pekalongan untuk menjadi tuan rumah yang baik atas kehadiran Presiden beserta Ibu Negara dan para tokoh-tokoh nasional, para ulama besar baik dari dalam maupun luar negeri pada acara pembukaan Muktamar XII Jatman pada hari Senin (15/1) di pendopo rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan.

“Ini menunjukkan bahwa Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) percaya kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Ayo kita menjadi tuan rumah yang baik. Kita sambut para tamu dengan rasa suk cita. Kita sambut kedatangan Bapak Presiden beserta rombongan dengan penuh gembira. Karena beliau adalah tokoh kita, bapak kita,” terang Bupati.

Selain meresmikan Pembukaan Muktaram XII Jatman, kata Bupati, Presiden RI Joko Widodo juga sekaligus akan membagikan program nasional yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga kurang mampu di Kabupaten Pekalongan lebih kurang 1.000 penerima.

“Ini adalah barokah bagi kita sebagai tuan rumah pembukaan acara Muktamar XII Jatman. Dan mudah-mudahan dengan acara Kirab Merah Putih ini semakin memberikan keteguhan kita untuk tetap cinta kepada NKRI. Serta kehadiran para habaib, para ulama  dan para pejabat semakin menambah keberkahan agar cita-cita kita untuk membangun masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih sejahtera, menjunjung tinggi nilai-nilai lokal dan berbasis keagamaan, mengutamakan aspek religiusitas di Kabupaten Pekalongan. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan saya dan wakil bupati lima tahun mendatang dapat segera kita wujudkan,” imbuhnya.

Kirab Merah Putih, selain menampilkan display marching band Corps Cendrawasih Akpol Semarang, juga diikuti Pasukan pembawa Bendera Merah Putih, serta ratusan anggota Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (MATAN), Barisan Banser, serta barisan beberapa pondok pesantren dari Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan serta Kabupaten Batang.

Powered by Blogger.