Header Ads

Ketua DPR yang Baru Diyakini atas Restu Presiden Jokowi

Ketua DPR yang Baru Diyakini atas Restu Presiden JokowiPengamat politik Pangi Syarwi Chaniago pesimis, legislator Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjadi ketua DPR.

Menurutnya, kedekatan Agus dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bisa menjadi titik lemah di mata Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Karena JK belum pasti dan tidak ada jaminan akan all-out dukung Jokowi pada Pilpres 2019,” ujar Pangi saat dihubungi wartawan, Rabu (3/1/2018).

Pria yang akrab disapa Ipang ini memprediksi Jokowi dan JK akan memiliki kepentingan dan agenda berbeda pada 2019. Bisa saja, lanjutnya, JK akan mendukung calon presiden pesaing Jokowi.

"Ketua DPR itu sebetulnya kalau kita jujur,tergantung kode dan sinyal presiden Jokowi. Kalau Jokowi tidak mengusung Agus Gumiwang belum tentu bakal terpilih beliau jadi ketua DPR,” tegasnya.

Jokowi pasti akan berusaha memastikan figur ketua DPR mendatang juga mendukung pemerintahannya serta pencalonannyan pada Pilpres 2019. Dia yakin, ketua DPR pengganti Novanto pasti atas restu Jokowi.
(Tribunnews.com)

Powered by Blogger.