Header Ads

Kemenpora Akan Bersikap Tegas kepada Cabor-Cabor yang Menolak Anggaran Pelatnas

Kemenpora Akan Bersikap Tegas kepada Cabor-Cabor yang Menolak Anggaran PelatnasKementerian Pemuda dan Olahraga meminta cabang-cabang olahraga untuk segera melakukan penandatanganan kesepakatan anggaran pelatnas. Jika tidak, Kemenpora akan bersikap tegas.

Menjelang bergulirnya Asian Games 2018, sejumlah cabang olahraga belum menerima anggaran pelatnas. Cabor menolak menyepakati anggaran yang telah ditetapkan pemerintah lantaran jauh dari harapan. Mereka juga menilai keputusan tim verifikasi Kemenpora yang memangkas anggaran dalam proposal tidak memuaskan.

Dari 40 cabor sejauh ini baru delapan cabor yang sudah menandatangani nota kesepahaman anggaran. Mereka adalah cabor bola tangan, angkat besi, pencak silat, paralayang, rugby, sepatu roda, bulu tangkis, dan balap sepeda.

Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, berharap cabor lainnya bisa segera menyusul. Jika tidak, Kemenpora mengancam tidak memberikan bantuan kepada cabor yang membangkang.

"Bagi cabor yang tidak mau, akan ditinggalkan. Dan itu artinya ada ketidakseriusan induk organsiasi dalam partisipasi di Asian Games. Saya menagih keseriusan induk cabor," kata Mulyana dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Kamis (10/1/2018).

Namun sebelum diputuskan, Kemenpora akan melakukan pertemuan dengan seluruh cabor pada Jumat (12/1/2018) guna meminta penjelasan.
(Detik.com)
Powered by Blogger.