Header Ads

Kalahkan Robert Kubica, Sergey Sirotkin Rebut Kursi Terakhir di F1 2018

Kalahkan Robert Kubica, Sergey Sirotkin Rebut Kursi Terakhir di F1 2018Lengkap sudah line-up pebalap yang akan berkompetisi di Formula 1 2018. Sergey Sirotkin menjadi pebalap terakhir yang masuk line-up usai mendapatkan kursi di tim Williams.

Sirotkin, yang sebelumnya menjadi pebalap tes Renault, sukses meyakinkan Williams lewat performanya dalam tes ban Pirelli di Abu Dhabi pada bulan November lalu. Pebalap Rusia berusia 22 tahun itu akan menjadi partner Lance Stroll di Williams pada musim 2018.

Setelah Felipe Massa pensiun, Williams mempertimbangkan beberapa nama sebagai penggantinya. Selain Sirotkin, ada Robert Kubica, pebalap Polandia yang dulu pernah membela Renault.

Akan tetapi, Kubica kalah cepat dari Sirotkin dalam tes di Abu Dhabi. Meskipun demikian, Kubica tetap mendapatkan peran di Williams sebagai pebalap cadangan untuk musim 2018.

"Filosofi Williams adalah selalu mempromosikan dan mengembangkan talenta muda dan Sergey cocok dengan semangat tersebut. Lance punya musim debut yang memecahkan rekor, dan dengan pengalaman selama satu tahun, dia akan siap untuk melaju di 2018," ujar deputi prinsipal tim Williams, Claire Williams.

Dengan ditunjuknya Sirotkin sebagai pebalap Williams, maka line-up pebalap F1 untuk musim 2018 sudah lengkap.
(Detik.com)
Powered by Blogger.