Header Ads

Iran Resmi Cabut Blokir Terhadap Telegram dan Instagram

Iran Resmi Cabut Blokir Terhadap Telegram dan InstagramJakarta - Pemerintah Iran kembali membuka akses bagi warganya menggunakan aplikasi pesan Telegram yang beberapa waktu lalu sempat diblokir akibat krisis politik di 'Negeri Para Mullah' tersebut.

Jurnalis AFP berhasil mengakses aplikasi Telegram dan pemerintah secara resmi juga telah mengumumkan pencabutan blokir terhadap Telegram."Informasi mengenai berakhirnya penutupan Telegram itu benar," kata juru bicara Kementerian Telekomunikasi Iran kepada AFP.


Telegram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di Iran dengan jumlah pengguna tercatat sekitar 25 juta orang.Pemerintah sempat memblokir penggunaan aplikasi tersebut saat krisis politik yang ditandai aksi demo besar-besaran terhadap pemerintah terjadi di Iran selama lima hari.

Kantor berita ISNA menulis pemblokiran Telegram telah dicabut sepenuhnya berdasarkan perintah Presiden Hassan Rouhani.


Selain sempat menutup Telegram, pemerintah juga menutup Instagram. Selain itu, pemerintah memblokir sejumlah aplikasi VPN yang selama ini digunakan warga Iran untuk menyiasati sejumlah media sosial seperti facebook, Twitter, dan YouTube yang telah lama diblokir.
(Sumber : CNN Indonesia)
Powered by Blogger.