Header Ads

Gelar Pasukan Persiapan Kedatangan Presiden,Ribuan Personil Dikerahkan

KAJEN - Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pekalongan,membuat Ratusan personel anggota TNI, Polri dan instansi terkait sibuk melaksanakan beberapa persiapan,salah satunya yaitu gelar pasukan persiapan pengamanan rencana kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),sabtu kemarin (13/1).

Diketahui kedatangan Presiden RI tersebut untuk meresmikan pembukaan Muktamar sekaligus dalam rangka penyerahan kartu indonesia pintar dan program keluarga harapan, di komplek alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel baik dari TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat dalam rangka rencana kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo di Kabupaten Pekalongan.


"Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo rencananya pada hari Senin (15/1/2018) akan meresmikan pembukaan Muktamar sekaligus penyerahan kartu indonesia pintar dan program keluarga harapan di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan," kata Kapolres


Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak Ribuan personel baik dari anggota TNI, Polri maupuan instansi terkait melalui gelar apel siaga pengamanan tamu VVIP ini.


Menurut dia, gelar pasukan tersebut merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden  dan rombongan untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tugas ini merupakan tugas mulia,” ungkap Kapolres Pekalongan.


Utamakan kewaspadaan dan terus tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang timbul, yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunjungan. Tegas AKBP Wawan.
Powered by Blogger.