Header Ads

Dua Mahasiswa Fakultas Geologi Yang Hilang Di Hutan Linggoasri,Ditemukan!

KAJEN - Dua Mahasiswa yang sempat dikabarkan hilang,Sania Rahayu (20) Mahasiswa Undip Fakultas Geologi dan Andika Nugraha (20) Mahasiswa UPN Yogyakarta Fakultas Geologi,akhirnya berhasil ditemukan dalam kondise sehat,Senin (22/1).

Keduanya dikabarkan hilang saat melakukan penelitian di hutan Linggoasri Kabupaten Pekalongan pada minggu (21/1)

Diketahui sebelumnya,kedua korban  adalah bagian dari tim penelitian yang berjumlah 10 orang.Usai melakukan penelitian, rencananya tim tersebut berkumpul kembali ke titik awal pemberangkatan. Namun hingga pukul 21.00 WIB kedua mahasiswa tersebut tidak kunjung kembali.

Darji,salah seorang relawan PMI Kabupaten Pekalongan yang ikut mencari dua mahasiswa tersebut mengatakan, pihaknya mendapat laporan pukul 23.00 WIB dan langsung melakukan pencarian bersama Basarnas dan TNI.

"Saya dapat informasi pada jam sebelas malam,mereka mendapatkan penugasan pada saat jam delapan untuk tugas di fakultas geologi UNDIP,satu orang satu blog,sehingga mereka memang terpisah.tapi mereka sudah berjanji jam berapapun akan berkumpul kembali di titik mereka berangkat."

Namun mereka berdua terjebak hujan,sedangkan ada tiga sungai yang harus dilewati.

"Saat itu hujan, karena keduanya menempati lokasi yang melimtasi tiga sungai, saat kembali arus sungai deras, mereka berhasil melewati satu sungai namun di sungai kedua tidak berani, karena hujan mereka mencari tempat berteduh dan bertahan,sedangkan tidak bisa menginformasikan kepada teman-temannya karena tidak ada sinyal," paparnya.

Ia menerangkan sania dan Andika berteduh di gubuk yang berada di tengah hutan.

"Memang lokasi sedikit susah dijangkau, tapi kami bersama pihak Basarnas dan Kodim bisa mengevakuasi dan mengantar ke RSUD Kajen," terangnya.

Sementara itu, Handika dari Basarnas Jateng menuturkan bahwa Basarnas mendapatkan info pada pukul 05.00 wib.
 
"Titik penemuan sekitar 1 km dari LKP (Last Know posisition),memang medan cukup sulit."
Powered by Blogger.