Header Ads

Dua Gudang Oven Kayu Terbakar,PT.Duta Albasia Rugi Milyaran Rupiah

 KAJEN - Kebakaran hebat terjadi di ruang oven pengeringan kayu milik PT.Duta Albasia di Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,pada sekira pukul 18.45 Wib,Selasa (02/01).
 
Kejadin terjadi pada saat pegawai sedang istirahat, salah seorang pegawai bagian boiler Edwardoyo alias Anjas (19) yang mendapat bagian membuka asap di caddy boiller memberitahukan kepada bagian operator forklift bahwa asap di pembuangan boiler yang biasanya tipis pada saat dibuka dalam keadaan tebal, setelah dilakukan pengecekan ternyata telah terjadi kebakaran di ruang oven pengeringan kayu yang berisi sekitar 200 kubik kayu bahan mentah yang telah dikeringkan.
 
Mendapat laporan tersebut security mengecek dan melaporkan kepada pemadam kebakaran. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dibantu pemadam kebakaran dari kota pekalongan diturunkan,karena api membumbung tinggi dan melahap 2 gudang oven,beruntung api tidak menjalar kemana-mana.
 
Dengan perjuangan yang panjang akhirnya api bisa dipadamkan setelah mendapatkan bantuan dari Damkar Kota pekalongan dan Batang.
 
Adapun korban yaitu Eko Arif Riyanto (36) warga perumahan pesona griya desa Karangsari kec. karanganyar kab. pekalongan dan Dwi Purwanto als Ipung (35) warga dukuh kulu desa kulu kec. karanganyar kab. pekalongan, menderita kerugian hingga sekitar 400 m3 kayu dengan nilai sekitar Rp. 2,5 milyar.

Powered by Blogger.