Header Ads

Dua Rumah Warga Pringsurat Tertimpa Longsor

KAJEN - Bencana tanah longsor di Desa Pringsurat Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan menyebabkan dua rumah warga roboh,Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,Bambang Sujadmiko saat mengevakusi sisa-sisa material bekas longsoran,Selasa (16/1).

"Dua rumah yang terdampak bencana longsor ini adalah milik Pak darso ruang tamunya rusak dan milik ibu sutri yang tertimpa longsor adalah ruang dapur dan ruang makan," ungkapnya.

BPBD yang mendapatkan informasi tersebut,langsung melakukan kerja bakti bersama masyarakat,TNI dan Polri.

"Kita saling bahu membahu menyingkirkan material bekas longsoran."

Dijelaskan nantinya akan diberikan bantuan stimulan dari pemerintah kabupaten pekalongan bagi warga yang terkena bencana longsor tersebut.

Selain bencana longsor,hujan lebat yang terjadi pada tadi malam,selasa (15/1) juga menyebabkan
bebrapa bencana di beberapa tempat.

"Hujan tadi malam ini menyebabkan bencana banjir yang menggenangi 315 rumah penduduk di Desa Tengeng Wetan  Kecamatan Siwalan,kemudian di Desa Pakis Putih sungai melimpas dan menggenangi rumah penduduk setinggi 25 cm,di Desa Tosaran rumah warga roboh 1 unit,di Desa Mbodas Klesem tebing longsor setinggi 25 meter dan menimpa jalan yang menghubungkan antara mbodas dan klesem."

Pihaknya menghimbau bahwa dibulan januari ini intensitas hujan masih cukup tinggi sehingga warga diminta untuk selalu waspada.
Powered by Blogger.