Header Ads

Bupati Pekalongan Minta Pejabat Baru Kuasai Tiga Kecerdasan

KAJENKepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Pekalongan Supriyadi, SE, MH dilantik menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang/jasa Setda Kabupaten Pekalongan,hal tersebut dilakukan dalam rangka  untuk akselerasi kinerja organisasi, khususnya pengadaan barang/jasa pemerintah yang mestinya sudah berjalan sejak ditetapkannya APBD 2018, Rabu (17/1).

Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab. Pekalongan tersebut,Bupati mengatkan bahwa Bagian Pengadaan Barang/Jasa ini fungsinya lama, tetapi casingnya baru.

"Ditingkatkan dari sub bagian pembangunan menjadi Bagian dengan harapan akan lebih akseleratif, dinamis dan cepat, serta lebih bisa menjawab tantangan masyarakat,” harap Bupati.
 

            Sejumlah pejabat lain yang dilantik pagi itu adalah Drs. Sutantohadi, MH dari Sekcam Paninggaran menjadi Camat Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Abdul Kholik, SE, MH dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Pekalongan dilantik menjadi Kepala bagian Pembangunan Setda Kab. Pekalongan. Ir. Sandi Nurasad – Kabid Prasarana, Sarana dan Penyuluhan Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan menjadi Sekdin DPU dan Taru Kab. Pekalongan. Beberapa pejabat eselon IV yang dilantik adalah Cipto Hadi Prayitno, S.ST, Susan Apriliyan, SIP, Nasiya Muluyun, S.Mn, dan Hardiani Prabakti,ST serta Yogyan Septiyani, SE.  
            Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan pada para pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan, dan melaksanakannya dengan penuh dedikasi yang semua muaranya adalah tanggung jawab pada Allah Swt.  
 “Selamat bekerja, laksanakan tupoksi tanpa menunda waktu. Laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, Saudara harus cerdas!,” pesan Asip.
            Lebih lanjut Asip juga menambahkan bahwa untuk menjadi pemimpin harus menguasai tiga kecerdasan secara baik, baik itu kecerdasan intelektual (IQ) yang bisa diperoleh dengan membaca dan mengasah otak kanan dan kiri, kecerdasan Emosional (IE) yang mana harus mampu mengarahkan anak buah secara produktif maupun kecerdasan Spiritial yang harus terus dipupuk dan diasah karena menyangkut pendekatan pada Allah, SWT. 
“Ketiga kecerdasan ini adalah sebagai modal dalam bekerja,” tambah Asip.
Powered by Blogger.