Header Ads

Sekretaris PWI Jateng Hadiri Pelantikan PWI Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Sekretaris PWI Jawa Tengah,Isdiyanto turut menghadiri pelantikan PWI Kabupaten Pekalongan baru-baru ini di Kawasan Wisata Linggoasri Kajen Kabupaten Pekalongan.
 
 
"PWI Jawa Tengah turut bertanggungjawab dalam memfasilitasi pengurus di daerah, termasuk dalam organisasi PWI wilayah Kabupaten Pekalongan dalam rangka mengikutsertakan anggota/pengurusnya untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Sebab,  bagaimanapun, untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dasar seorang wartawan, itu penting," ungkap Isdiyanto.

Sebenarnya, lanjut dia, sesuai dengan PDRT PWI, pembentukan pengurus harus memenuhi syarat minimal keberadaan lima anggota berstatus biasa. Namun, karena persyaratan itu tidak mudah dipenuhi di tingkat daerah, akhirnya diringankan menjadi tiga anggota biasa. 

"Tapi yang terpenting adalah semangat. Tinggal nanti keanggotaannya kita usahakan bersama. Kepengurusan PWI Kabupaten Pekalongan merupakan kepengurusan ke 25 yang terbentuk di Jawa Tengah," katanya. 

Menurutnya dengan pembentukan PWI di Kabupaten Pekalongan ini,  pengurus harus memiliki semangat untuk menjunjung tinggi nama baik organisasi dan memegang erat kode etik jurnalistik. 


Sementara itu , Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mendukung penuh terbentuknya organisasi keprofesian wartawan di Kabupaten Pekalongan tersebut. Bahkan, pihaknya berencana untuk menyediakan kantor atau kesekretariatan bersama organisasi profesi lainnya di Kota Santri. 

"Trimakasih, khususnya kepada awak media di Kabupaten Pekalongan. Karena pembangunan di kabupaten ini tidak lepas dari peran serta media dalam hal pemberitaan," tandasnya. 

Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Pekalongan periode 2017-2020, Ketua Agus Setiawan (Suara Merdeka, Sekretaris (Triyono Radar Pekalongan, Wakil Ketua Nur Khaerudin (Suara Merdek), Wakil Sekretaris Taufik Hidayat (Radar Semarang), sedangkan untuk Bendahara Eka Susanti (Radio Elshinta), Wakil Bendahara Nuke Shavila (Radio KFM).

Powered by Blogger.