Header Ads

Raih Akhlak Yang Mulia,Prajurit Kodim 0710 Dapat Ceramah Bintal

KAJEN - Bertempat di Aula serbaguna Makodim 0710 Pekalongan,telah dilaksanakan Ceramah Bimbingan mental (Bintal) yang di laksanakan oleh Tim Bintal Dam IV/Diponegoro,adapun peserta yang hadir meliputi segenap prajurit dan ASN Kodim 0710/Pekalongan serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab XX Dim 0710/Pekalongan,Rabu (6/12).

Wakil Kepala Bimbingan Mental ( Wakabintal ) Kodam IV/Diponegoro Letkol Caj Drs Abu Haris M, M.Ag,selaku ketua Tim dan pemberi ceramah pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Bintal ini merupakan kegiatan yang rutin dan terprogram setiap tahun.

"Sehingga mulai dari satuan tingkat  Kodam sampai dengan tingkat Kodim di Jajaran Kodam IV/Diponegoro secara bergantian akan dilaksanakan kegiatan Bintal ini.”Jelasnya.
 
Menurut Wakabintal Letkol Abu Haris,bahwa tujuan dari di selenggarakanya kegiatan bintal ini ada dua yaitu pembinaan mental ideologi dan pembinaaan rohani,adapun pembinaan mental ideologi adalah untuk memupuk jiwa nasionalisme dan militansi yang kuat sedangkan pembinaan rohani dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dari semua prajurit,ASN dan keluarganya. 

"Sehingga harapannya dengan pembinaan Rohani ini akan ada perubahan perilaku yang lebih baik dan ahklak yang mulia,”Pungkas Letkol Abu.
Powered by Blogger.