Header Ads

Polres Pekalongan Raih 5 Penghargaan Dari IRSA 2017

KAJEN - Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 merupakan rangkaian kegiatan dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk I Wanna Get Home Safely. Para pemenang IRSA 2017 dipilih berdasarkan penilaian yang mengacu pada 5 pilar dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK).

Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan (Safer Management), Pilar 2 Jalan yang Berkeselamatan (Safer Road), Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle) , Pilar 4 Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan (Safer User) dan Pilar 5 Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan (Pre and Post-Cash Response).

Kegiatan penganugrahan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE.,M.UP.,Ph.D.

Program IRSA merupakan suatu program untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya masing-masing, sehingga bisa tercipta keselamatan jalan yang aman dan selamat.

Dalam kegiatan Nominasi Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 tersebut, Polres Pekalongan tidak tanggung-tanggung bisa merebut 5 penghargaan sekaligus. Sehingga Polres Pekalongan di daulat menjadi juara umum.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K., M.Si mengatakan bahwa  kegiatan IRSA 2017 tersebut di selenggarakan bertujuan untuk menekan angka kecelakaaan lalu lintas menjadi tanggung jawab semua pihak dan rendahnya angka kecelakaan menjadi indikator kemajuan suatu negara.

“Alhamdulillah Polres Pekalongan bisa menjadi juara umum  karena bisa merebut 5 penghargaan sekaligus. Semua ini tidak mungkin diperoleh tanpa bantuan dan kerja keras dari semua anggota jajaran Polres Pekalongan,” ungkap AKBP Wawan.


Kapolres Pekalongan juga berharap dengan adanya penghargaan IRSA 2017 semacam ini nantinya dapat memacu pemerintah kota maupun pemerintah kabupaten lainnya untuk terus berinovasi dalam mengembangan program-program keselamatan jalan.
Powered by Blogger.