Header Ads

Mercedes Minta F1 Tak Abaikan Ancaman Mundur Ferrari

Mercedes Minta F1 Tak Abaikan Ancaman Mundur FerrariFerrari berkali-kali mengancam mundur dari Formula 1 karena tak sependapat dengan rencana Liberty Media. Mercedes meminta F1 untuk tak mengabaikan ancaman Ferrari tersebut.

Ferrari beberapa waktu lalu menyatakan ancaman mundurnya dari F1 setelah Liberty Media, pemilik hak komersial baru ajang ini, mengungkap sejumlah ide anyar. Salah satu ide itu adalah memotong uang hadiah, sementara Ferrari merupakan tim dengan pemasukan terbanyak dari sana.

Ferrari punya bonus karena adanya komitmen besar terhadap olahraga ini. Tim yang berbasis di Maranello ini satu-satunya tim yang tak pernah absen dari kejuaraan sejak 1950 silam.

Ide lainnya adalah menstandarkan alias menyamakan mesin mobil. Ide ini dinilai bakal membuat persaingan lebih ketat dan biaya pengembangan mobil lebih murah. Tapi Presiden Ferrari Sergio Marchionne menyebut ide itu berlawanan dengan DNA F1 selama ini.

Prinsipal tim Mercedes, Toto Wolff, memperingatkan F1 dan Liberty Media untuk menganggap serius ancaman dari Marchionne.

"Saya tidak takut, tapi Marchionne harus dianggap serius," ujar Wolff seperti dikutip surat kabar Welt am Sonntag.
(Detik.com)
Powered by Blogger.