Header Ads

Jokowi Buka Kemungkinan Tambah Jumlah Menteri Perempuan

Jokowi Buka Kemungkinan Tambah Jumlah Menteri Perempuan Ada sembilan menteri perempuan dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di suasana perayaan Hari Ibu, Jokowi menyatakan ada kemungkinan tambahan menteri perempuan di kabinetnya.

"Ya bisa saja (dipertahankan). Mungkin malah ditambah," kata Jokowi di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12/2017).

Orang-orang di lokasi bersorak mendengar pernyataan Jokowi. Lokasi ini adalah objek wisata terkemuka di Pulau Papua, pulau tempat asal Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Jokowi lalu sempat ditanya apakah menteri dari Papua akan ditambah. Namun Jokowi enggan membahas lebih lanjut.

"Nantilah, nanti, nanti. Ini kita dalam rangka Hari Ibu. Jadi semangatnya harus ke sana," jawab Jokowi.

Para 'Srikandi' yang duduk di kursi Kabinet Kerja yakni Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menkeu Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkes Nila F Moeloek, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise.

Dalam sambutan di acara peringatan Hari Ibu ini, Jokowi menyatakan jumlah sembilan menteri perempuan adalah jumlah yang istimewa. Jarang-jarang ada negara seperti ini.
(Detik.com)
Powered by Blogger.