Header Ads

Hujan Deras Guyur Pembukaan Raimuna Cabang 2017

KAJEN - Meskipun hujan deras menguyur di lapangan Winduaji Desa Doro Kecamatan Doro tempat Upacara pembukaan Raimuna Cabang 2017 Kwartir Cabang gerakan pramuka Kabupaten Pekalongan,namun para peserta dan  Bupati Pekalongan Asip Kholbihi selaku KaMabida Gerakan Pramuka tetap semangat mengikuti Upacara Pembukaan.
 
Dalam sambutannya Kamabida Asip Kholbihi menyampaikan bahwa kepramukaan merupakan proses pendidikan diluar sekolah dan diluar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah upaya untuk pembentukan karakter.
 
“Kepramukaan merupakan proses pendidikan diluar sekolah dan diluar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah upaya untuk pembentukan karakter” terang Bupati Pekalongan.
 
Ia menambahkan Kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengandung pendidikan, yang disesuaikan dengan titik berat pembinaan dan perkembangan jiwa peserta didik dimasing-masing golongan.
 
Masa usia pramuka penegak dan pandega adalah masa pemuda yang penuh emosi, belum stabil, mudah berubah. Masa berkembang dan semangat hidupnya masih dipengaruhi oleh lingkungan. Masa-masa itulah perlu adanya pola pembinaan dan  pendidikan  yang  dapat  diminati bagi  pramuka penegak dan pandega.
 
Asip menjelaskan bahwa Untuk itu kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Pekalongan memberikan pendidikan dan pembinaannya dengan melaksanakan program kegiatan pertemuan bagi anggota Pramuka golongan usia penegak dan pandega pada hari ini, dengan nama kegiatan “RAIMUNA CABANG VII Tahun 2017”,
Yang bertujuan untuk memberikan keleluasaan dan kesempatan kepada pramuka penegak dan pandega agar tumbuh daya ciptanya / kreatif, berkembang kecakapannya untuk mengelola organisasi, bertambah kemampuan dan pengalaman kerjanya, bertambah tanggungjawabnya dan kewajibannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, negara dan dirinya sendiri serta  diharapkan pramuka penegak dan pandega dapat menjadi pelopor dan pendorong dalam pembangunan masyarakat disekitarnya.
 
"Saya sangat bangga dan berterima kasih  kepada anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan,  karena  dengan diselenggarakan kegiatan Raimuna Cabang Tahun 2017 bagi pramuka penegak dan pandega secara tidak langsung telah ikut andil dan berperan aktif dalam  membangun Kabupaten Pekalongan melalui wadah gerakan pramuka  dalam  bentuk  pembinaan  generasi muda, kreatifitas dengan berbagai macam lomba yang disajikan, pengenalan budaya, pengembangan bakat melalui kesakaan dan lain sebagainya," ungkapnya.
 
            
Powered by Blogger.