Header Ads

Giliran Rifaiyah Terima Bantuan Mobil Operasional Dari Pemkab

KAJEN Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, Msi menyampaikan bahwa saat ini dirinya sedang  mendukung agar Kabupaten Pekalongan yang dulunya Zero Campus sekarang harus mempunyai setidaknya 5 kampus. Dijelaskannya saat ini telah ada 3 kampus di Kabupaten Pekalongan dan akan segera muncul kampus ke 4 yaitu Sekolah Kepolisian. “Tinggal UNDIP sedang survey lokasi dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Asip saat memberikan sambutannya pada acara Silaturahmi dan penyerahan mobil operasional Rifaiyah di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kajen Jumat lalu (1/12).  
 
Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya semoga semakin banyak Perguruan Tinggi/ Mahat/ Ponpes, dan bila perlu Rifaiyah juga membuka di Pekalongan, mengingat di Pekalongan juga ada  sejarah pergerakan Rifaiyah. “Mudah-mudahan ada sesuatu yang dapat dibantu oleh Nasional seperti sekolah Rifaiyah, karena pendidikan agama ini sangat penting. Saya berharap nanti akan ada sekolahnya, laboratoriumnya, pengajiannya, bahkan perpustakaannya yang memuat karya-karya besar Syeh Ahmad Rifa’i. Tugas dari Pemkab. adalah memfasilitasi sementara kontennya para kyai,” ujar Bupati.  
 
Dalam bayangan orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini, dengan adanya pendidikan Rifaiyah di Pekalongan, maka kalau ada orang ingin mencari referensi Rifaiyah mereka akan datang ke Pekalongan. “Nanti saya bantu asal sesuai aturan. Tidak hanya para pengikut tapi juga para peminat baik dari dalam maupun Luar Negeri termasuk pendahulu Rifaiyah yang masih ada,” kata Asip. 
 
Ditambahkannya bahwa di Pekalongan ini layak sebagai kiblatnya Rifaiyah untuk mempelajari tentang Rifaiyah. “Ini harapan saya, insya allah bisa berjalan baik. Saya akan mempublikasikan juga tentang penemuan ilmiah tentang Rifaiyah sehingga orang bisa datang ke Pekalongan. 
 
Untuk membangun silaturahmi, dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan juga menjalankan visi dan misinya untuk perbaikan umat terkait keagamaan dengan memberikan bantuan mobilitas untuk Jemaah Rifaiyah disamping dana operasional untuk pengurus daerah. “Ini adalah wujud syukur Pemerintah yang telah didukung banyak organisasi dan masyarakat awam. Trimakasih pada seluruh jajaran Jamaah Rifaiyah kab. Pekalongan,” lanjutnya.
Powered by Blogger.