Header Ads

Bupati Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Resmikan Mts Ar Rahman Watusalam

KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., menghadiri peringatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Ar-Rahman Watusalam Kecamatan Buaran, Sabtu (9/12/2017) pagi.
 
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada pengurus yayasan Ar-Rahman yang telah menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bupati berharap agar sekolah Ar-Rahman Watusalam tetap menjaga tradisi yang telah diwariskan oleh para pendahulu, antara lain adalah menyelengarakan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Di Pekalongan, Maulid Nabi diperingati hampir setiap hari sepanjang tahun mulai bulan Rabiul Awal (Mulud) sampai satu hari menjelang bulan Ramadhan tahun berikutnya. “Hal ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Pekalongan adalah Kabupaten Maulud. Karena tiap malam akan ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan khususnya, baik di mushola, masjid maupun tempat-tempat pendidikan seperti di SMK Ar-Rahman Watusalam ini,” terang Bupati.
 
Kepada seluruh jajaran pendidikan Ar-Rahman Watusalam, Bupati mengajak untuk senantiasa berikhtiar untuk menciptakan lembaga pendidikan, yang bukan saja mencerdaskan orang secara intelektual tetapi yang tidak kalah penting adalah membekali anak-anak kita supaya cerdas spiritualnya. “Jadi, yo pinter agamane, ugo pinter ilmu umume,” pinta Bupati dalam bahasa jawa.
 
Dalam kesempatan itu, tidak lelah Bupati senantiasa mensosialisasikan beberapa programnya dalam memimpin Kota Santri. Antara lain, Bupati menyampaikan bahwa saat ini pihaknya selaku eksekutif bersama DPRD selaku legislatif telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 sekitar Rp 2,3 Trilyun. 
 
“Waktu kampanye dulu, saya pernah berjanji bahwa nanti uang Kabupaten Pekalongan akan mencapai Rp 3 Trilyun. Dan alhamdulillah tahun ini uang di Kabupaten Pekalongan sudah hampir Rp 3 Trilyun,” tegas Bupati. 
 
Di hadapan para tamu undangan, Bupati menginformasikan bahwasannya pihaknya telah mendapatkan surat dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia bahwa anggaran untuk penanggulangan rob di Kabupaten Pekalongan sudah turun sebesar Rp 514 Milyar. 
 
“Alhamdulillah kita juga akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui para anggota DPR RI seperti Bapak KH. Jazilul Fawaid, H. Bisri Romly dan lain-lain. Insya Allah uang yang masuk ke Kabupaten Pekalongan akan mencapai Rp 3 Trilyun. Dan uang sebanyak itu untuk membangun semuanya, untuk mensejahterkan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Karena kewajiban Pemerintah adalah membangun bagi kesejahteraan masyarakat, sebagai khodimul ummah atau pelayan bagi masyarakatnya,” tandasnya.
 
Usai mengikuti acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati didapuk untuk meresmikan penggunaan gedung baru MTs Ar-Rahman Watusalam yang lokasinya tidak jauh dari SMK Ar-Rahman Watusalam tersebut.
Bupati didampingi Ketua Yayasan Ar-Rahman KH. Arifin beserta para pengurus dan Muspika meresmikan gedung baru MTs Ar-Rahman Watusalam dengan menggunting pita sebagai simbol peremian gedung MTs dimaksud.
Powered by Blogger.