Header Ads

Biasa Bertani,Warga Petungkriyono Diberi Pelatihan Membatik


KAJEN - Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi, membuka Pelatihan Membatik berbasis potensi lokal. Kegiatan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Pekalongan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan membatik bagi ibu-ibu rumah tangga,Senin (4/12).
 
Pelatihan yang digelar selama tujuh hari ini diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Petungkriyono diikuti 30 peserta yang berasal dari 9 Desa di Kecamatan Petungkriyono, nantinya diharapkan peserta pelatihan dapat menjadi pembatik yang profesional sehingga dapat menambah penghasilan bagi keluarga.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu satu pintu dan Tenaga Kerja melalui Balai Latihan Kerja Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Kecamatan Petungkriyono yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan membatik di Kecamatan Petungkriyono ini. "berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan dan memperdayakan potensi yang ada guna meningkatkan usaha mandiri. terangnya.
 
"Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta memotivasi peserta pelatihan khususnya masyarakat Petungkriyono untuk dapat menjadi pembatik sehingga bisa membuka peluang usaha baru dan dapat menambah pendapatan keluarga" ucap Hj. Munafah.
 
Sementara itu Camat Petungkriyono Agus Dwi Nugroho menyampaikan kami masyarakat petungkriyono sangat bersyukur merasa senang karena Petungkriyono mendapat kesempatan belajar membatik selama tujuh hari. biasanya masyarakat petungkriyono itu ngurusi pertanian, Alhamdulillah tahun ini diberi pelatihan yg belum pernah diselenggarakan di Kecamatan paling tertinggi di Kabupaten Pekalongan yaitu pelatihan membatik.
 
Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan Rahmawati S.IP berharap peserta pelatihan yang terdiri dari ibu - ibu rumah tangga ini, dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan membatik ini dengan sebaik baiknya.
Powered by Blogger.