Header Ads

Tantangan Pemerintah Mewujudkan Transportasi Berkeadilan

Tantangan Pemerintah Mewujudkan Transportasi BerkeadilanKonektivitas merupakan kunci bagi pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya, percepatan pembangunan infrastuktur menjadi salah satu prioritas dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prof. Dr. Bambang S. Laksmono, salah satu pemateri diskusi dan pameran foto bertajuk 'pembangunan daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) di Gedung Departemen Manajemen, FEB UI menjelaskan, komoditas, konektivitas dan in situ eco resouces, yakni optimalisasi sumberdaya lokal menjadi kunci keseimbangan dalam pembangunan.

Sementara itu, pemateri lain Ben Antono, S.Kom, Tenaga Ahli UKP-PIP, membagikan pengalamannya sewaktu menjadi staf khusus Ignasius Jonan, tatkala masih menjadi Menteri Perhubungan.

"Bagaimana cara merangkul elemen-elemen masyarakat sekitar, mengajaknya berdialog untuk memberikan pengertian arti pentingnya proyek infrastruktur menjadi kunci keberhasilan kelancaran pembangunan infrastruktur," kata Ben.

Untuk itu dirinya menilai harus ada kolaborasi yang efektif antara ilmuwan sosial dan juga para perancang kebijakan teknis dalam perencanaan program infrastruktur.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.