Header Ads

Warga Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Hasil gambar untuk tabung gas 3 kg kfm radioKAJEN - Beberapa minggu terakhir gas menjadi buruan banyak warga,lantaran kelangkaan yang berkepanjangan,bahkan banyak warga yang beralih menggunakan kayu bakar tak terkecuali pedagang makanan.

Selain langka, harga Gas melon di pasaran juga tembus hingga mencapai Rp 20 ribu/ tabung. Padahal dihari-hari biasa harga tabung gas melon hanya berkisar Rp 17.000 sampai Rp 18.000.

Murti,salah seorang pedagang makanan di kajen mengaku mengalami kesulitan mendapatkan Gas melon sejak beberapa minggu lalu. karena gas di toko cepat habis diserbu warga.

"Daripada kesana-kemari tidak dapat gas, mending pakai kayu bakar sekalian. Karena sekarang gas tidak bisa diandalkan lagi," ungkapnya.

Diakui, mudah-mudahan hilangnya gas tidak terlalu lama sehingga bisa memasak kembali menggunakan gas. Sebab kalau dihitung-hitung lebih murah gas untuk memasak dan lebih praktis.

"Mudah-mudahan besok-besok langsung ada, karena kalau menggunakan kayu apalagi musim penghujan saat ini maka banyak yang basah dan untuk masak tidak bisa ditinggal kemana-mana," imbuhnya.

Terpisah salah seorang warga Perum GSM Kajen, Ari Himawan mengaku nekad menghentikan truk elpiji yang melintas karena sudah keliling mencari gas elpiji namun semuanya kehabisan.

"Terpaksa saya hentikan truk yang bawa elpiji, ya meskipun tadinya supir sempat menolak namun tetap diberikan, mungkin karena melihat kasihan dengan dengan saya," ungkapnya.
Seorang ibu rumah tangga asal Karanganyar, Nuke S mengaku untuk menyiasati tidak kehabisan gas ketika memasak, ia menyimpan tabung dua sebagai persiapan."Saya sengaja punya dua tabung untuk persiapan, jadi ketika habis tidak usah mencari lagi,"ungkapnya.
Powered by Blogger.