Header Ads

Undian Tamades BKK Kajen Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah

KAJEN - Perusahaan Daerah (PD) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Kajen mengadakan undian berhadiah bagi nasabah Tamades,Lembaga keuangan pemerintah daerah yang bergerak di jasa perbankan itu mengundi sebanyak 926.853 kupon hadiah, dengan jumlah tabungan sebesar Rp 46.602.314.461,- dimana setiap nominal tabungan Rp. 50 ribu mendapatkan satu kupon hadiah. Rabu (22/11).

“Undian tamades ini dipersembahan bagi nasabah penabung PD BKK Kajen dalam bentuk Tamades dan Simpanan Berjangka didasarkan atas Tabungan per akhir Oktober 2017 dan tidak menutup rekening sampai hari ini tanggal 22 Nopember 2017,” terang Dirut BKK Kajen – Dwi Disdianto, SE.
 
Lebih lanjut, Dwi menyampaikan tujuan pengundian Tamades untuk mempromosikan produk BKK berupa tabungan masyarakat desa (Tamades) dan simpanan berjangka (deposito) kepada warga masyarakat Kabupaten Pekalongan. 
 
“Disamping itu juga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kredibiltas BKK Kajen, meningkatkan daya saing PD BKK Kajen dalam memasarkan produknya dan meningkatkan motivasi masyarakat agar gemar menabung terutama di PD BKK Kajen Kabupaten Pekalongan,” ujar Dwi.
 
Dalam pengundian tersebut, PD BKK Kajen menyediakan hadiah 41 buah dan 500 buah souvenir, dengan total biaya sebesar Rp 181 juta. Hadiah-hadiah tersebut terdiri atas hadiah utama 1 motor roda tiga Tossa, hadiah I 4 buah sepeda motor, hadiah II 6 unit kulkas, hadiah III 6 unit sepeda gunung, hadiah IV 6 unit TV berwarna 21 inci, hadiah V 6 unit mesin cuci, hadiah VI komputer dan hadiah VII kompor gas.
 
“PD BKK Kajen selain melakukan pengundian Tamades, juga melakukan program sosial CSR untuk pembuatan Jamban sebanyak 6 unit untuk setiap Kantor Cabang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian PD BKK Kajen terhadap lingkungan masyarakat sekitar dan nasabah PD BKK Kajen,” tandasnya.
 
Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, MM., dalam sambutan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyambut baik dan mendukung sepenuhnya, serta mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. 
 
Bupati berharap kegiatan rutin tahunan ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif dalam rangka meningkatkan kepercayaan umat dan memperluas pasar sekaligus sebagai tanda penghargaan dan terima kasih kepada para nasabah. Dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah, merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dihargai melalui peningkatan kualitas pelayanan,” tutur Bupati.
 
Lebih lanjut, Bupati meminta Pengurus PD. BKK Kajen untuk terus berinovasi, meningkatkan kinerja, serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dan harmonis dengan stakeholder maupun lembaga keuangan lain.
 
Untuk meningkatkan kepercayaan nasabah, jajaran manajemen PD BKK Kajen akan melakukan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Kabupaten Pekalongan, berupa Tabungan Jama’ah, Tabungan Hari Raya, dan Tabungan Qurban.
 
Sementara itu Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah – Drs. Budiyanto Eko Purnowo, M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa BKK Kajen memiliki peran yang sangat strategis bagi dinamisasi bidang ekonomi di daerah. Disamping itu, keberadaan BKK memberikan pelayanan umum yang mungkin tidak dilakukan oleh bank-bank swasta lainnya. “BPR milik Pak Gubernur, milik Pak Bupati, jadi harus bisa memberikan pelayanan umum yang tidak dilakukan oleh bank-bank swasta,” ungkap Budi.
 
Budiyanto menuturkan bahwa keuntungan yang diperoleh BPR BKK bukan untuk Direktur Utama, bukan untuk Direksi atau pegawai yang lain, bahkan bukan untuk Gubernur atau Bupati atau Ketua DPRD atau Sekda. Melainkan untuk negara melalui APBD Kabupaten atau APBD Provinsi, namanya deviden.
 
Kegiatan pengundian Tamades dihadiri Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., S.IK., M.Si., para Kepala OPD, para pimpinan BUMD Kabupaten Pekalongan, Dewan pengawas PD.BKK Kajen Kabupaten Pekalongan, serta seluruh tamu undangan.
Powered by Blogger.