Header Ads

Resmi Bekerjasama, Begini Rencana 3 Tahun Indonesia-Tiongkok

Resmi Bekerjasama, Begini Rencana 3 Tahun Indonesia-TiongkokRencana aksi kerjasama Indonesia-Tiongkok di bidang sains, teknologi, dan inovasi (STI) resmi diluncurkan.

Peluncuran disaksikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir bersama Wakil Perdana Menteri RRT, Liu Yandong serta Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK RI, Agus Sartono, dalam forum kerjasama bidang Sains, Teknologi, dan Inovasi Indonesia - Tiongkok  di Gedung Kemristekdikti, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Agus Sartono mewakili Menko PMK Puan Maharani mengatakan, bahwa era globalisasi saat ini, negara yang didukung oleh kemajuan sains, teknologi, dan inovasi, akan memiliki kekuatan perekonomian nasional yang berdaya saing tinggi.

"Indonesia mengundang mitra internasional, termasuk RRT sebagai mitra strategis dalam bekerja sama untuk meningkatkan kapasitas sains, teknologi, dan inovasi," jelasnya.

Menurutnya, melalui forum kerjasama bidang STI Indonesia dan Tiongkok ini, para ilmuwan Indonesia dan Tiongkok harus dapat meningkatkan kerja sama di masa depan, mengingat kedua negara diuntungkan dengan pesatnya pertumbuhan populasi muda di negara masing-masing.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.